Alasan Mengapa Guru Memberi Pekerjaan Rumah (PR)

 
PR menjadi sesuatu yang mungkin tidak disukai oleh para murid. PR membuat kita harus mengerjakan tugas diluar jam belajar sekolah, yang mungkin berarti mengurangi waktu bermain mereka.
Tapi, PR tersebut memilik manfaat yang luar biasa bagi para murid lho. Nah bagi murid-murid yang membaca artikel ini, cobalah baca lagi alasan mengapa PR ini sangat penting. Berikut adalah alasan-alasannya :


 
(1) Membuat kita semakin ingat dan paham dengan pelajaran bersangkutan
Kerjakanlah PR dengan baik dan jangan asal-asalan. Ini akan membuat kita semakin mengerti dengan materi yang diajarkan. Carilah banyak referensi di internet agar pengetahuan semakin luas. Jika sudah dikerjakan dengan baik maka kita akan semakin paham dengan pelajaran itu.
(2) Membuat waktu belajar menjadi bertambah
Membuat PR berarti akan menggunakan waktu bermain untuk belajar. Ini sangat bagus agar murid tidak menghabiskan waktunya dengan hal yang kurang bermanfaat. Sebagai generasi muda, rajin-rajinlah belajar agar kedepannya bisa bersaing dalam dunia kerja yang makin kompetitif.
(3) Memupuk tanggung jawab
PR bisa menjadi cara untuk menunjukkan tanggung jawab kita kepada guru. Kalau sudah bisa mengerjakan PR dengan baik, maka kita sudah bisa menyelesaikan tanggung jawab kepada guru. Kebiasaan untuk menyelesaikan tanggung jawab dengan baik akan sangat bermanfaat ketika sudah bekerja. Mereka akan bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan tugas yang diembannya.
Nah, masih malas mengerjakan PR? Kalau mau maju, belajarlah dengan baik dan keras. Salah satunya ya mengerjakan PR dari guru..

Tidak ada komentar