5 Website yang Membayar Penulis Lepas

 


Menulis artikel dan mendapatkan bayaran hingga jutaan bisa menjadi solusi bagi Anda yang gemar menulis sekaligus mendapatkan penghasilan. Nah, ada beberapa situs yang mungkin Anda minati, terutama sebagai penulis lepas.

 

Yang menarik, menjadi penulis melalui situs menulis online ini seringkali memiliki aturan yang lebih ramah daripada media biasa, terutama tingkat pendapatan yang  lebih tinggi yang bisa Anda hemat.

 

Sebagai penulis konten, keberadaan website yang membayar penulis lepas  juga dapat digunakan untuk mendukung portofolio digital Anda sebagai penulis di dunia maya. Website apa saja yang bersedia membayar jasa penulis lepas?


1. Androbuntu.com




Androbuntu.com adalah situs web yang bergerak di bidang teknologi dan gadget. Dari tutorial di Android, Windows, Linux, Internet, dan lainnya. Tentu saja, dengan pasar teknologi Androbuntu, permintaan penulis lepas adalah mereka yang memiliki keterampilan menulis teknis.

 

Anda dapat menggunakan situs web yang dibuat oleh Loki Fadhilah ini sebagai cara untuk menghasilkan uang dari internet melalui keterampilan menulis Anda.

 

Anda tertarik menulis di industri teknologi dan artikel Anda juga memenuhi kriteria situs ini, maka Anda memenuhi syarat dan bisa menjadi penulis lepas di situs tersebut sehingga Anda juga bisa menghasilkan  jutaan rupiah sebulan.

 

2. Brilio

Salah satu situs menulis populer yang wajib Anda kunjungi, Brilio membuka kemungkinan bagi Anda penulis lepas untuk menjadi kontributor di Brilio, caranya cukup mudah dengan mendaftar di create.brilio.net

 

Ini Anda menggunakan BCA karena Brilio hanya menawarkan pembayaran melalui BCA, harga per item di Brilio adalah Rp 200.000, tetapi hanya item yang sangat bagus dan terjangkau Viralitas baru menghasilkan uang untuk Anda.

 

3. IDNTimes.com


IDN Times memiliki target audiens dari generasi muda. Oleh karena itu, berita dan gaya bahasa yang digunakan juga cocok untuk khalayak muda. Anda dapat mengirimkan berbagai topik tulisan ke IDN Times, seperti Food, Science, Technology, Travel, KPop.

 

Hingga artikel ini diterbitkan, lebih dari 28.000 lebih penulis telah bergabung dengan situs ini di bawah naungan IDN Media Company.

 

Jika artikel Anda berhasil dipublikasikan di IDN Times, Anda akan menerima hadiah 1 poin untuk setiap 100 tampilan. Selain itu, IDN Times  selalu membuat event  poin reward bulanan. Jumlah minimal poin yang dapat ditarik adalah 2.500 poin atau setara dengan Rp250.000.

 

4. BABE NEWS
 

Untuk situs ini adalah situs berita yang sangat terkenal, situs yang memberikan informasi terkini yang sangat menarik, melalui situs BABE ini, Anda sebagai penulis maka tentu saja Anda akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan jutaan rupiah.

 

Penulis yang menulis di sini akan dibayar 50 – 100 ribu per artikel tergantung pada kualitas dan kuantitas artikel Anda yang sudah diterbitkan di Babe, bayangkan  jika suatu hari Anda menulis di Babe dan dapat diterbitkan, maka dalam 30 hari Anda dapat memperoleh 1 500.000 rupiah.

 

5. Basabasi.co

 

Dibandingkan dengan situs penulis artikel yang  disebutkan sebelumnya, Basabasi.co lebih idealis. Di  BasaBasi.co, Anda dianjurkan untuk menulis artikel yang lebih mendalam. Artikel yang diterima BasaBasi berupa cerpen, puisi, esai, resensi buku dan artikel ringan.

Cara menulis artikel di BasaBasi.co sebenarnya lebih rumit, tetapi Anda juga akan dibayar  cukup menarik. Anda yang berhasil memposting cerpen di situs ini akan dibayar Rp 300 ribu. Puisi akan dibayar Rp 250.000, Esai Rp 300.000, resensi buku Rp 200.000 dan tulisan ringan Rp 100.000.

.

Ini adalah 5 website untuk penulis lepas yang direkomendasikan untuk Anda semua yang punya hobi menulis. Jadi apakah Anda tertarik?

LihatTutupKomentar